Friday, November 27, 2009

Seo merupakan hal yang sangat penting untuk di pelajari buat siapa saja yang memiliki website atau blog. Tujuannya tak lain untuk mendapatkan posisi ranking di search engine. Terlebih lagi buat orang yang memiliki bisnis atau menjalankan bisnis sampingan di internet. Buat kita kita yang masih baru dalam dunia blogging belajar seo rasanya sangat memusingkan. Tapi dari sumber sumber yang saya dapatkan ternyata ( katanya ) seo itu hanya simpel saja.

Hanya memasang metatag di html yang meliputi meta description dan keywords, terus rajin update blog atau istilahnya selalui mengisi informasi informasi baru ( walaupun kadang sudah banyak yang bahas ) lalu carai baclinks yang banyak dan berkualitas maka situs yang kita punya kedepannya bisa mudah terindek oleh search engine dan rankingnya bisa naik. Saya sendiri yang juga masih pemula mulai belajar seo dengan mengikuti kontes seo yang ada d indonesia. mungkin 3-4 kontes yang sudah saya ikuti dan hasilnya Saya ga pernah menang hehehe.

Tapi ga papa namanya juga masih pemula. Dan ternyata mengikuti seo kontes itu bukan hal yang sederhana karena harus bersaing dengan banyak situs lainnnnya yang sudah oke. Banyak faktor yang bisa membuat website atau blog bisa menang dalam kontes seo. Bahkan blog yang mempunyai page rank tinggi pun belum jaminan bisa menang kontes seo. kontes seo yang saya coba ikutin adalah Mengembalikan Jati Diri Bangsa. Dan nyatanya ranking yang di dapat dari blog ini cuma nyampai di halaman 28-31 artinya menempati urutan sekitar 280-310.

Padahal ketika saya amati blog lain yang tidak memiliki pagerank artikel perpost bisa menempati peringkat yang lebih baik. Ini menunjukkan bahwa untuk bisa memenangkan kontes seo banyak sekali faktornya. Selain menembak dan mengoptimasi keyword yang di lombakan, konten, ternyata Kita juga perlu dukungan banyak pihak agar bisa menerobos dan meningkatkan ranking blog ( artikel ) yang ikut di lombakan, kita perlu cari baclink terhadap artikel yang di lombakan ke situs lain. Karena saya ikut kontes seo juga karena ingin belajar dan ga berfikir untuk menang jadi ya ga papa. Dibalik semua itu saya dapat ilmu ilmu baru tentang seo.

Itu yang lebih penting buat saya, jadi kedepannya kalau ada seo kontes kita bisa buat strategi baru agar bisa ikut bersaing dengan situs lain yang sudah mahir dalam seo. Jadi buat anda yang masih pemula ga ada salahnya ikut seo kontes untuk menambah ilmu tentang seo. Karena saya yakin kita kita pasti juga coba coba ikut dan cari uang online seperti google adsense, affiliasi, PPC, Paid review dll. Dengan bertambahnya pengetahuan tentang seo bisa kita terapkan buat situs situs yang kita pakai untuk cari uang online di internet.

wisata indonesia
tips trik blogging dengan blogspot
lagu indonesia
Budaya Indonesia

0 Comments:

Post a Comment



LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

FREE HOT VIDEO | HOT GIRL GALERRY