Tuesday, October 26, 2010

Info dan berita Gunung Merapi Meletus - Pada hari Selasa 26 Oktober 2010 sekitar pukul 17.02 menitan Gungung Merapi yang berada di provinsi antara Jawa tengah dan Yogyakarta telah meletus. Gunung Merapi yang meletus telah mengeluarkan awan panas.


Peristiwa meletusnya Gunung Merapi terjadi sejak jam 5 sore lebih 02 menit WIB hingga sekitar pukul 17. 34 WIB. Selama rentang waktu tersebut telah terjadi empat kali awan panas dan sampai sekarang awan panas tersebut terus muncul dan tidak berhenti, DEmikian kata Kepala Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi Badan Geologi Bapak Surono di Yogyakarta.

Ada Beberapa daerah di Merapi yang rawan dengan bencana (Kawasan Rawan Bencana atau KRB) III, Daerah tyersebut adalah Kecamatan Cangkringan, daerah Pakem dan Turi di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta," DEmikian kata petugas tim penolong dari Korem 072/Pamungkas Letkol Beni Nugroho di Posko Utama Penanggulangan Bencana Alam Gunung Merapi di Pakem, Kabupaten Sleman, Selasa (26/10).

Sebelum terjadinya letusan, Kawasan Gunung Merapi sudah dinyatakan sebagai daerah yang "berstatus Awas" sejak hari Senin kemarin.

0 Comments:

Post a Comment



LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

FREE HOT VIDEO | HOT GIRL GALERRY