Monday, January 17, 2011

Benarkah Nelson Mandela Meninggal? Di Twitter Heboh Berita Nelson Mandela Wafat - Twitter meupakan salah satu situs mikroblogging yang cukup ampuh untuk meningkatkan polularitas berita baik itu berita lokal atau berita dunia. Kini giliran berita wafatnya Nelson Mandela yang sangat santer beredar di blog mikro Twitter.

Berita mengenai meninggalnya Nelson Mandela santer beredar di blog mikro Twitter. Berita itu menjadi berita terpanas yang beredar di jejaring sosial itu.

African National Congress (ANC) mementahkan klaim menyatakan mantan Presiden Afrika Selatan Nelson Mandela meninggal dunia. Rumor kematian Mandela mulai beredar di Twitter sejak Sabtu lalu. Bahkan, update berita itu menjadi berita terpanas.

Juru bicara ANC Jackson Mthembu melabel berita itu ‘berbahaya dan tak sensitif’ untuk keluarga Mandela. “ANC mengutuk individu atau kelompok di balik hoax yang bertujuan menciptakan suasana panik dan gelisah itu,” ujarnya.

“Berita itu bertentangan dengan budaya dan tradisi Afrika. Yakni mengklaim orang yang masih hidup telah mati,” tambahnya.

Mthembu meminta Twitter menyelidikinya dan mencari cara mengurangi penggunaan salah jejaringnya.

Sementara itu, juru bicara Nelson Mandela Foundation Sello Hatang mengatakan Mandela (92) sedang berlibur bersama istrinya, Graca Machel. Hatang meminta privasi pasangan itu dihormati.

Sumber : http://teknologi.inilah.com/read/detail/1151882/twitter-heboh-berita-nelson-mandela-wafat

0 Comments:

Post a Comment



LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

FREE HOT VIDEO | HOT GIRL GALERRY