Saturday, September 12, 2009

Tutorial blog dari blog indonesia untuk pemula yaitu bagaimana Cara mengoptimalkan atau membuat website atau blog kita agar lebih search engine friendly atau mudah terindek dan terdeteksi oleh search engine yang berdampak meningkatkan trafik kunjungan ke situs yang kita punya.

Memiliki website atau blog yang selalu search engine friendly tentu keinginan hampir semua pemilik website atau blog karena dengan begitu peluang bagi website atau blog kita untuk di kunjungi oleh orang lain / pengunjung tentu akan semakin terbuka. Sebaliknya jika website atau blog kita tidak terindek oleh search engine maka kemungkinan orang mengunjungi situs kita pun akan semakin jarang.

Memiliki situs yang banyak pengunjungnya pasti dambaan Kita selaku pemiliknya atau pengelolanya. Lalu bisakan website atau blog kita selalu terindek atau mudah terdeteksi oleh search engine? Jawabannya tentu saja bisa.....( sok jago nich he, he, he padahal blog inipun belum tentu search engine friendly he he he...) Konon katanya agar website kita bisa mudah terindek oleh search engine atau lebih search engine friendly ada beberapa yang kudu kita lakuin. Baca tutorial blog dari blog indonesia berikut ini:

- pertama website kudu bin harus terdaftar dulu di search engine tentunya, seperti mendaftarkan situs kita ke google atau yahoo atau search engine lainnya. Minimal harus di daftarkan ke google karena search engine google merupakan search engine terbesar dan paling banyak di gunakan oleh pencarai informasi di internet. Apalagi kita yang di Indonesia. Anda pansti juga kan? hayoo ngaku saja deh ojo isen isen....

- Judul mencerminkan isi dari sebuah website atau blog. Jadi jika Kita mau buat informasi atau postingan sebaiknya yang behubungan dengan Judul situs Kita. Namun ada kalanya Kita pakai judul blog sesuai keinginan kita karena alasan tertentu, seperti nama kita untuk kita jadikan judul blog. Memang sih ga ada yang melarang dan itu bisa terindek oleh search engine . Tapi kalau di tanya manakah yang lebih mudah terindek oleh search engine, artikel yangg sesuai dengan judul blog atau tidak jawabanya tentu saja artikel yang sesuai dengan judul bloglah yang lebih mudah terindek oleh search engine.

- Memasang metatag description atau metatag keywords, konon katanya metatag ini merupakan alat pendongkrak ranking di search engine. Dan biasanya metatag ini Kta pasang di halaman html blog kita. Dan dalam pemilihan keywords pun harus di sesuaikan antara judul blog dengan descriptionnya. Misalnya Judul blog Kita tentang Bisnis Online descriptionnya bisa berupa : Panduan belajar bisnis online di internet serta panduan belajar seo dan marketing bisnis. Sedangkan keywordsnya bisa saja kita gunakan misalnya : bisnis, bisnis online, bisnis internet, seo, marketing, internet marketing de el el.

- Selalu membuat postingan yang relevan dengan judul blog atau website

- Mencari backlink sebanyak banyaknya. Hal ini sangat penting buat membangun trafik online, dan bisa berguna juga meningkatkan page rank dari situs kita. Dan kalau page rank situs yang kita miliki cukup tinggi maka peringkat di hasil pencarian di search engine pun akan semakin baik dan akan terus meningkat.

- Mendaftarkan situs kita ke jaringan sosial situs bookmarking

- Mempromosikan website atau blog ke situs iklan

- Memberi tag pada artikel. Tag ini bisa berfungsi sebagai label atau kategori. Apakah artikel yang kita buat tentang bisnis, wisata, tutorial dll

- Melakukan ping.

masih banyak lagiiiiiii.......

Coba Baca yang ini:

Cara agar website blog search engine friendly
Cara meningkatkan Google Page Rank/ PR
Tips ikut bisnis adsense bagi yang tidak menguasai bahasa inggris
Mencari uang di internet
Cara meningkatkan ranking website dan blog
harga keywords bisnis adsense

0 Comments:

Post a Comment



LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

FREE HOT VIDEO | HOT GIRL GALERRY