Monday, August 3, 2009

Indonesia

Negara Republik Indonesia atau yang biasa disingkat dengan RI atau Indonesia Republic adalah salah satu negara di Asia Tenggara , Indonesia merupakan negara kepulauan yang terletak di garis Khatulistiwa dan berada di antara dua benua yaitu benua Asia dan benua Australia serta di apit dua samudra yaitu antara Samudra Pasifik dan Samudra Hindia . Dengan letak geografis ini Indonesia menjadi negara yang sangat strategis Karena letaknya yang berada di antara dua benua, dan dua samudra, Indonesia juga bisa dikatakan sebagai sebagai Nusantara (Kepulauan Antara).


Indonesia merupakan salah satu negara kepulauan terbesar dan terbanyak karena Terdiri dari 17.508 pulau. Dengan populasi sebesar 222 juta jiwa pada tahun 2006, Indonesia adalah negara berpenduduk terbesar keempat di dunia dan negara yang berpenduduk Muslim terbesar di dunia, meskipun secara resmi bukanlah negara Islam. Untuk pemerintahan Negara Indonesia berbentuk pemerintahan Republik Indonesia. Ibukota negara Indonesia ialah Jakarta. Untuk daerah perbatasan Indonesia berbatasan dengan Malaysia yang ada di Pulau Kalimantan Papua Nugini yang ada di Pulau Papua .


Dalam sejarah negara Indonesia banyak dipengaruhi oleh bangsa lainnya. Dulu Kepulauan Indonesia menjadi wilayah perdagangan yang sangat penting setidaknya sejak sejak abad ke-7, yaitu ketika jaman kerajaan Sriwijayayang menjalin hubungan agama dan perdagangan dengan Tiongkok dan India. Di Negara Indonesia dulu Kerajaan-kerajaan Hindu dan Budha telah tumbuh pada awal abad Masehi, kemudian diikuti para pedagang yang membawa agama Islam, serta berbagai kekuatan Eropa yang saling bertempur untuk memonopoli perdagangan rempah-rempahdi Maluku semasa era penjelajahan samudra.


Indonesia mengalami jaman penjajahan dan berhasil di jajah oleh Belanda sekitar 350 tahun, dan di jajah oleh Bangsa Jepang selama kurang lebig 3,5 tahu yang kemudian Indonesia memproklamirkan kemerdekaannya pada akhir masa perang dunia ke dua. Selanjutnya Indonesia mendapat tantangan dari bencana alam, korupsi, separatisme, proses demokratisasi dan periode perubahan ekonomi yang pesat.


Negara Indonesia merupakan negara yang terdiri dari banyak suku mulai dari Sabang sampai Merauke, Bahasa dan Agama yang berbeda beda dan mempunyai semboyan Bhineka Tunggal Ika yang artinya Berbeda beda tetapi tetap satuyang mempunyai maknai keberagaman yang membentuk negara. Selain memiliki populasi besar dan wilayah yang padat, Indonesia memilik.


Indonesia merupakan Negara yang sangat kaya dengan potensi alam yang sangat berlimpah meliputi kekayaan laut, hutan, dan tambang. Negara indonesia terbagi dalam 33 provinsi yang tersebar dari Pulau Sumatra hingga Pulau Papua.

Sumber : http://id.wikipedia.org

Budaya Indonesia
Stop Dreaming lalu Star Action
Mengembalikan Jati Diri Bangsa
Wisata Seo Sadau

0 Comments:

Post a Comment



LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

FREE HOT VIDEO | HOT GIRL GALERRY