Tuesday, August 18, 2009

Tentang Indonesia

Media informasi tentang Indonesia, Blog ini merupakan blog yang akan menginformasikan tentang Negara Indonesia, pengetahuan umum dan wawasan tentang Indonesia dan media belajar untuk para pemula. Sebagai warga Negara Indonesia yang baik, kita sebagai rakyat mungkin perlu mengetahui hal hal yang berhubungan dengan Negara tercinta kita yaitu Republik Indonesia. Dengan wilayah daratan dan lautan yang sangat luas Indonesia memiliki banyak kekayaan alam baik itu dari laut, hutan, tambang, daratan dan banyak potensi yang layak di kembangkan agar Indonesia bisa terkenal di seluruh dunia. Obyek wisata yang sangat banyak dan sangat indah yang bisa menarik minat wisatawan asing untuk mengunjungi Indonesia. Seni dan budaya yang beragam mulai dari Sabang hingga Merauke, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Sedikit pengetahuan tentang Indonesia bahwa Kata "Indonesia" berasal dari dua buah kata yang berasal dari bahasa Yunani, yaitu Indos yang berarti "India" dan nesos yang berarti "pulau". Dengan demikian "Indonesia" berarti kepulauan India, atau kepulauan yang berada di wilayah India.

Negara Republik Indonesia mempunyai banyak pulau besar dan kecil yang berjumlah kurang lebih 17.504 pulau. Dari jumlah tersebut ada sekitar 6000 pulau di antaranya belum berpenghuni, yang menyebar disekitar khatulistiwa, memberikan cuaca tropis. Dari letak geografis Posisi Negara Indonesia terletak pada koordinat 6°LU - 11°08'LS dan dari 97°' - 141°45'BT dan di apit oleh dua benua yaitu benua Asia dan benua Australia/Oseania. Luas Wilayah Indonesia terbentang sepanjang 3.977 mil di antara Samudra Hindia dan Samudra Pasifik. Jika perairan antara pulau yang satu dengan pulau yang lain digabungkan, maka luas Indonesia menjadi kurang lebih 1,9 juta mil². Pulau Jawa merupakan pulau terpadat penduduknya di mana setengah populasi Indonesia hidup. Indonesia memiliki 5 pulau besar, yaitu: Jawa dengan luas 132.107 km², Sumatra dengan luas 473.606 km², Kalimantan dengan luas 539.460 km², Sulawesi dengan luas 189.216 km², dan Papua dengan luas 421.981 km².

Mayoritas penduduk Indonesia memeluk agama Islam dengan persentasi kurang lebih 85,2% dari seluruh penduduk Indonesia, dengan jumlah tersebut Indonesia memiliki jumlah penduduk muslim terbanyak di dunia. Sisanya beragama Protestan (8,9%), Katolik (3%), Hindu (1,8%), Buddha (0,8%), dan lain-lain (0,3%).

Bahasa Indonesia merupakan bahasa kesatuan bagi negara republik Indonesia karena Negara Indonesia memiliki bahasa yang yang sangat banyak seperti bahasa jawa, sunda, batak, dan lain lain.

Konten menarik:

Mengembalikan Jati Diri Bangsa

Cinta Indonesia

internet marketing indonesia

Cara menjadi The Masters Indonesia

Foto bugil indonesia

Bisnis Indonesia

Budaya Indonesia

0 Comments:

Post a Comment



LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

FREE HOT VIDEO | HOT GIRL GALERRY