Tuesday, August 18, 2009

Tahun 2009 ini mungkin tahunnya kontes seo bagi para pemilik situs atau blog, bagaimana tidak banyak sekali seo kontes yang di adakan dengan hadiah yang sangat menggiurkan. Contoh kontes seo yang saat ini sedang berjalan dan akan memberikan hadiah besar adalah Mencari Blogpreneur Sejati dan Mengembalikan Jati Diri Bangsa. Lalu ada Kenali dan Kunjungi obyek wisata di Pandeglang

Buat yang sedang belajar seo, mencoba mengikuti kontes seo merupakan hal yang bermanfaat karena bisa mempraktekan kemampuan kita tentang optimasi mesin pencari. Atau dengan kata lain mengupayakan bagaimana dengan memakai keywords yang dilombakan website atau blog yang kita kelola bisa menempati ranking yang sangat bagus di search engine. Untuk pemula sebaiknya jangan berambisi untuk menang karena sangat berat. Kenapa? karena para pesertanya kebanyakan orang orang yang tentunya juga sudah tahu trik trik tentang seo itu sendiri.

Dan lagi kebanyakan website atau blog yang di ikutkan untuk lomba tersebut adalah website atau blog yang sudah mempunyai page rank yang cukup bagus atau tinggi dan biasanya website atau blog tersebut mempunyai trafik yang bagus. Artinya website atau blog tersebut setiap harinya bisa mendatangkan banyak pengunjung. Dan Saya mengikuti kontes seo tersebut juga hanya untuk ajang belajar.

Belajar bagaimana mengoptimalkan blog ini agar bisa memperoleh trafik yang bagus, banyak dikunjungi oleh orang orang yang gemar cari informasi di internet melalui Search Engine. Untuk itu tugas sang pemilik website atau blog adalah menyajikan informasi yang sangat menarik, yang banyak di cari orang, yang bermanfaat. Bermanfaat disini memang tidak mempunyai arti yang spesifik dan masih luas maknanya.

Sebagai pemilik situs kita wajib memberikan informasi yang memang benar benar di butuhkan oleh para pencari informasi. Itu semua di sesuaikan dengan tema atau judul situs yang kita buat. Dari informasi yang saya dapatkan tentang cara agar situs kita bisa menempati ranking yang bagus, mudah terindek atau terdeteksi oleh search engine sehingga bisa mendatangkan banyak pengunjung adalah dengan:

- Mendaftarkan situs ke search engine

- Memasang metatag baik itu description atau keywords

- Rajin meng update isi konten situs kita

- Mencari backlink sebanyak banyaknya dengan cara tukar menukar link terutama kepada situs situs yang memiliki nilai page rank tinggi

- Membuat informasi yang berhubungan dengan judul situs kita

- Mendaftarkan situs ke website lain yang sudah terkenal

- Rajin berpromosi

- Meninggalkan komentar dengan mencantumkan link situs kita

Mungkin masih banyak cara selain cara tersebut di atas tapi kebanyakan situs yang saya buka tentang cara mengoptimalkan situs hal hal tersebut di atas merupakan hal yang banyak di lakukan oleh pemilik situs.


0 Comments:

Post a Comment



LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

FREE HOT VIDEO | HOT GIRL GALERRY