Tuesday, March 15, 2011

Bom Utan Kayu Dan Bom BNN (Badan Narkotika Nasional) Di Duga Pengirimnya Sama - Apa sebetulnya motif di balik pengiriman paket bom yang di tujukan untuk Ulil dan siapa pengirim paket bom buku tersebut? Hingga berita ini di tulis polisi masih menyelidikinya. Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya Inspektur Jenderal Sutarman menyatakan kalau bom Utan Kayu dan bom BNN (Badan Narkotika Nasional) berasal dari pengirim yang sama.


"Alamat pengirimnya sama. Bentuk paketnya sama bentuk buku dan dikirim melalui kurir," kata Sutarman ditemui di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Selasa (15/3).

Dugaan sementara, bom BNN berjenis sama dengan bom di Utan Kayu. "Kalau yang tadi bahannya Potasium chlorate yang low explosive. Tetapi masih harus menunggu laporan Puslabfor," tambahnya.

Jika bom Utan Kayu ditujukan untuk Ulil Abshar Abdalla, bom BNN (Badan Narkotika Nasional) ditujukan untuk Kepala BNN Komisaris Jenderal Goris Mere. "Datangnya nyaris bersamaan (sekitar pukul 10 pagi), tetapi duluan yang Utan Kayu," kata Sutarman.

Resepsionis BNN, tambah Sutarman, sudah curiga dengan paket buku yang sama persis dengan bom Utan Kayu tersebut. "Kemudian dibawa ke ruangan kosong sembari menunggu Gegana untuk menjinakkan," kata mantan Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat ini.

Hingga malam ini, polisi belum mengidentifikasi pelaku pengirim kedua bom di Jakarta Timur ini. Sementara diduga motifnya adalah untuk menteror. "Tujuannya jelas teror menimbulkan ketakutan, motif sebenarnya terlalu awal saya sampaikan," tambah Sutarman. (tempointeraktif.com)


0 Comments:

Post a Comment



LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

FREE HOT VIDEO | HOT GIRL GALERRY