Monday, July 13, 2009

Mengembalikan jati diri bangsa berarti bersama sama berperan mengembalikan lagi identitas atau jati diri bangsa ini yang secara perlahan mulai menghilang dari bangsa Indonesia. Mengembalikan jati diri adalah tugas mulia dan amanat yang harus di lakukan oleh semua orang yang mengaku sebagai bagian dari bangsa ini. Sebagai sebuah bangsa yang besar tidak hanya luas wilayahnya bangsa indonesia memiliki banyak identitas yang merupakan ciri dari sebuah identitas atau jati diri bangsa ini.

Identitas sebagai negara katulis tiwa, sebagai negara 1000 pulau, sebagai negara yang berbudaya tinggi dan luhur serta banyak lagi identitas jati diri bangsa ini. Menumbuhkan cinta terhadap Bangsa ini merupakan salah satu cara yang bisa mengangkat kembali jati diri bangsa ini. Cinta terhadap budaya sendiri, cinta terhadap produk sendiri, bangga menjadi rakyat indonesia dan segala sesuatu yang berbau indonesia dapat mengembalikan jati diri bangsa ini. Dimulai dari diri sendiri dengan meningkatkan kualitas pribadi akan dapat menciptakan SDM yang handal dan unggul. Apalagi Indonesia sekarang ini lagi dalam kondisi yang serba terpuruk, tidak hanya secara ekonomi tapi keterpurukan terbesar adalah soal moral. Moral bangsa tercermin dari moral manusi yang mendiaminya.

Jika Manusianya baik maka bangsa ini akan ikut baik dan jika moral manusianya buruk maka bangsa ini akan ikut terpuruk. Jati diri bangsa merupakan gabungan dari seluruh elemen yang ada pada bangsa ini. Mengembalikan jati diri bangsa tidak bisa di lakukan oleh orang perorang tapi oleh seluruh orang yang mendiami bangsa ini. Bersatau mengembalikan jati diri bangsa ini berarti membangun kembali indonesia menjadi sebuah bangsa berbudi luhur, memilii peradapan, peduli dengan sesama dan memiliki persatuan dan kesatuan demi Indonesia. Pembahasan tema mengembalikan jati diri bangsa di blog indonesia ini berupa mengangkat kembali jati diri bangsa indonesia dari segala sesuatu yang bisa mengakibatkan terpuruknya bangsa ini menjadi bangsa yang yang kerdil dan tidak beradab.

Mengembalikan jati diri bangsa melalui budaya
Bangsa Indonesia memiliki ragam budaya yang tinngi dan patut di lestarikan. Jangan sampai budaya budaya asli indonesia di klaim oleh negara lain seperti beberapa seni budaya kita yang di klaim oleh malaysia.

Mengembalikan jati diri lewat hukum
Sebagai negara hukum keadilan harus di tegakkan dari negeri ini. Jangan sampai hukim hanya terjadi pada rakyat kecil sementara para petinggi ini kebal hukum. Yang lebih parah para penegak hukum malah melindungi orang orang yang bersalah dan yang tidak bersalah malah dapat hukuman.

Mengembalikan jati diri bangsa dengan Keadilan
Keadilan harus menjangkau seluruh lapisan masyarakat dan wilayah dari negara kesatuan republik indonesia. Keadilan dalam pembangunan, keadilan dalam pemerataan ekonomi, keadilan dalam pengadaan fasilitas publik, keadilan dalam pengambilan keputusan oleh para pejabat dalam memutuskan segala sesuatu dengan mempertimbangkan kepentingan rakyat.

Mengembalikan jati diri bangsa lewat moral
Moral merupakan hal yang paling penting untuk mengembalikan jati diri bangsa ini dari segala keterpurukan. Dengan berbudi luhur dilandasi dengan iman kepada Tuhan Yang Maha Esa semua tindakan yang negatif dapat di tekan dan di hilangkan.

Mengembalikan jti diri bangsa dengan humor
Dengan humor hidup terasa tiada beban, tentu saja humor yang menyehatkan. Seperti humor mengembalikan jati diri dari blog indonesia ini bahwa ternyata mengembalikan jati diri bangsa ternyata berisi benda bersejarah dan seorang yang bernama Jimi, telah berhasil mengembalikan jati diri bangsa ini, kalau ga percara baca lengkapnya di beritajitu.com lalu dengan ditemukannya benda bersejarah tersebut apakah berarti jati diri bangsa ini sudah kembali? Kalau ya, mungkin Jimi adalah seorang yang yang beruntung karena bisa mengembalikan jati diri bangsa ini dan dia layak dapat penghargaan oleh bangsa ini.

Berbicara tentang jati diri bangsa tentu sangat luas karena tiap bangsa mempunyai suatu yang bisa membuat bangsa tersebut menjadi terkenal mungkin, atau karena semangat yang luar biasanya untuk membangun sebuah bangsa, semangat persatuan dan kesatuan untuk membangun bangsa ini dan masih banyak lagi yang lainnya tentunya.

Artikel yang berkaitan dengan mengembalikan jati diri bangsa adalah:
Hadiah Pembaca mengembalikan jati diri bangsa
Arti dan makna mengembalikan jati diri bangsa
Artikel mengembalikan jati diri bangsa
Perspektif mengembalikan jati diri bangsa
Jati Diri Bangsa Indonesia
Mengembalikan jati diri bangsa indonesia
Bersatu mengembalikan jati diri bangsa
Pasang iklan masal dan promosi gratis untuk web/blog anda
wisata indonesia,
tips trik blogging dengan blogspot,
kenali dan kunjungi obyek wisata di pandeglang
cara membuat blog dengan blogspot






0 Comments:

Post a Comment



LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

FREE HOT VIDEO | HOT GIRL GALERRY