Wednesday, December 29, 2010

Firman Utina Pemain Terbaik Piala Aff Suzuki Cup 2010 - Siapa pemain terbaik di Aff Cup 2010? Kapten Timnas Indonesia Firman Utina bisa sedikit tersenyum di tengah kesedihannya gagal mengeksekusi penalti, serta gagal memimpin skuad Garuda merengkuh gelar juara AFF Suzuki Cup 2010.

Pemain Terbaik Piala Aff Suzuki Cup 2010 Di Rebut Oleh Firman Utina Kapten Timnas Indonesia


Gelandang Sriwijaya FC ini dinobatkan sebagai pemain terbaik sepanjang turnamen. Firman dianggap memiliki kontribusi besar terhadap tim, hingga akhirnya sukses menjejakkan kaki di final untuk keempat kalinya.

Menyikapi keberhasilannya tampil sebagai pemain terbaik, gelandang 29 tahun ini mengaku sangat terkejut. Sebab, dia sama sekali tak pernah berpikir bakal menyabet gelar tersebut.

“Saya tak menyangka terpilih sebagai MVP. Sebab, saya hanya berpikir bagaimana caranya membawa tim jadi juara. Sayang, kami gagal,” ungkap Firman yang menyumbang dua gol untuk timnas.

Ditanya soal kegagalannya mengeksekusi penalti, yang dinilai banyak kalangan bakal mampu membedakan hasil laga bila masuk, Firman meminta maaf. Namun, dia menolak bila kegagalannya menaklukkan kiper Malaysia Khairul Fahmi, dikarenakan grogi akibat tekanan besar.

"Soal penalti, saya sendiri yang mengambil keputusan untuk menendang, karena itu memang sudah saya pilih. Saya juga sama sekali tidak merasa tertekan saat mengeksekusi bola. Sayangnya saya gagal, tapi memang seperti itulah sepak bola,” tutupnya.

Sepanjang AFF Cup 2001, Firman menjaringkan dua gol, keduanya dicetak saat mencukur Laos 6-0, dan salah satunya melalui tendangan 12 pas. Atas prestasi ini, Firman menerima hadiah uang tunai sebesar USD10 ribu.okezone.com

0 Comments:

Post a Comment



LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

FREE HOT VIDEO | HOT GIRL GALERRY