Friday, December 31, 2010

Tahun Baru Menurut Islam Arti Makna Tahun Baru Dalam Islam - Selamat tinggal tahun 2010 dan selamat datang tahun 2011. Semangat baru, untuk menjadi yang lebih baik dari tahun kemarin.

Mantan ketua MPR, Hidayat Nur Wahid, mengingatkan agar umat Islam Indonesia tak lupa mengucapkan syukur kepada Allah SWT dalam menyambut tahun baru 2011.

Tahun baru, kata Hidayat, terdapat karunia yang membentang. Jika tidak disyukuri maka hilang semua anugerah yang telah disediakan Allah SWT.

"Tentu kita masih ingat bagaimana suadara-saudara kita yang terkena bencana. Mereka mengalami penderitaan. Karena itu, sebaiknya tahun baru jangan diisi hal-hal kufur. Hal-hal yang merusak adalah datang dari pribadi manusia sendiri. Sebab itu, manusia haruslah bertobat dan minta ampun atas segala prilaku yang tidak berkenan di mata Allah," tuturnya.

Dalam surat al-Insyirah, Hidayat menjelaskan, Allah mengatakan kesulitan yang ada diberbagai level masyarakat bisa diatasi dengan pegangan yang kuat yakni iman.

Hidayat mengatakan Allah SWT telah menjamin bahwa segala kesulitan pasti ada kemudahan. "Kita juga jangan merasa cepat puas, atas usaha yang dilakuykan. Kita, umat islam, tidak boleh bersantai-santai yang kemudian menjauhkan diri dari ridha Allah SWT. Hasil yang diperoleh bukanlah akhir tapi merupakan awal proses yang terus berjalan," kata dia.

Menurut Hidayat, semua yang dikerjakan di tahun 2010 harus dilanjutkan di tahun 2011. Bahkan tahun 2011 harus lebih baik dari sebelumnya tanpa melupakan harapan akan ridha Allah.

Dengan semangat semangat dunia akhirat, tutur Hidayat, umat Islam akan mengawali tahun baru 2011 untuk kembali mendapatkan ridha Allah. Dan kita akan mengawali tahun baru sebagai pribadi Khusnul Khatimah," pungkasnya.republika.co.id


0 Comments:

Post a Comment



LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

FREE HOT VIDEO | HOT GIRL GALERRY