Thursday, December 30, 2010

Tahun baru 2011 Jakarta Acara Tahun Baru Di Bali 2011 Kembang Api Menghiasi Tahun Baru Di Indonesia - Tempat mana yang menarik untuk acara tahun barunan? Setiap orang pasti sudah merencanakan di mana tempat terbaik untuk menghabiskan acara yang hanya setahun sekali ini.

Selamat Tahun Baru 2011! Pesta kembang api menandai pergantian tahun pada perayaan malam tahun baru di Pantai Carnaval, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (1/1/2011).

Kemeriahan dan dentuman yang muncul dari letupan kembang api mendapat respon meriah dari ratusan ribu pengunjung yang memadati sekitar Panggung Maxima, tempat pertunjukan dan pusat kemeriahan pergantian tahun berlangsung. Pesta kembang api yang berlangsung selama 15 menit ini pun diabadikan oleh para pengunjung melalui ponselnya.

Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo pun memberikan pernyataannya mengawali tahun 2011. Ia mengajak warga untuk turut menjaga Jakarta. "Saya mengajak seluruh warga untuk merawat Jakarta, menjaga kebersihannya. Setuju??," teriak Fauzi Bowo yang didampingi jajaran Forum Pimpinan Daerah DKI Jakarta.

Ia mengatakan, pemerintah juga berharap pada tahun baru ini bisa meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat. Sebelumnya, kepada wartawan, pria yang akrab disapa Bang Foke ini mengingatkan seluruh warga Jakarta untuk ikut bersama pemerintah mengamankan Ibukota.

"Kurangi beban sampah Ibukota. Buang sampah pada tempatnya. Marilah jadi warga negara yang bertanggung jawab," ujarnya.

Sejumlah artis yang turut memeriahkan perayaan malam tahun baru di Pantai Carnaval diantaranya Ungu, J-Rocks, dan Sherina. Meski tahun berganti, ratusan ribu pengunjung itu masih bertahan menikmati segala pertunjukan yang berlangsung.

Pesta Kembang Api dalam perayaan malam pergantian tahun di Ancol akan dilakukan di delapan titik di seluruh kawasan Taman Impian Jaya Ancol. Yakni Pantai Carnaval, Gong Carnaval, Beach Pool, Putri Duyung, Danau Ancol, Pantai Festival, Pantai Indah dan Ecopark.

"Sangat meriah, karena nanti pesta kembang api serentak di 8 titik di Ancol," jelas Humas PT Pembangunan Jaya Ancol, Nicke Putri, di Pantai Carnaval, Ancol, Jakarta Utara, Jumat (31/12/2010).

Puncak pergantian tahun terbesar di Ancol dilangsungkan di Panggung Maxima yang akan dipimpin oleh Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo. Sederet artis papan atas juga siap menghibur ratusan ribu pengunjung yang sudah memadati seluruh kawasan Ancol, diantaranya Ungu, ST12, Sherina, Vagetoz, dan lain-lain. kompas.com

Meskipun sempat dilanda hujan deras, perayaan tahun baru 2011 di sejumlah titik di Bali tetap berlangsung meriah. Bahkan ketika detik-detik pergantian tahun diwarnai gerimis, Sabtu (1/1/2011), warga tetap antusias menyalakan kembang api.

Di Lapangan Puputan Badung, misalnya. Ribuan masyarakat tetap antusias melihat pesa kembang api meskipun hujan turun rintik-rintik. Mereka menggunakan jas hujan atau helm untuk melindungi kepala dari tetes hujan.

Saat detik-detik pergantian tahun, ribuan kembang api dinyalakan serentak oleh warga yang hadir di sana. Pedagang kembang api juga ikut memeriahkannya itu dengan meluncurkan kembang api yang tidak laku dijual.

Suasana tak jauh berbeda juga terasa di Pantai Kuta, salah satu titik teramai perayaan tahun baru. Meskipun sempat diguyur hujan, wisatawan tetap bersemangat menyalakan kembang api. Sejumlah titik menjadi lokasi favorit untuk merayakan pergantian tahun adalah sepanjang Pantai Kuta, Jalan Legian dan Monumen Bom Bali.

Meskipun ramai, tidak ada insiden berarti yang mengganggu perayaan tahun baru di daerah wisata ini. “Kita sudah siagakan pasukan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan,” kata Kepala Kepolisian Daerah Bali Inspektur Jenderal Hadiatmoko seusai memantau perayaan tahun baru di Kuta.tempointeraktif.com


Perayaan pergantian tahun selalu identik dengan penyalaan kembang api. Namun, Markas Besar Kepolisian hanya mengizinkan penyalaan kembang api di 10 titik saja.

"Rencana penyalaan kembang api dalam rangka perayaan malam Tahun Baru 2011 sudah diterbutkan, izin ada 10 titik," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri, Komisaris Besar Boy Rafly Amar, di Mabes Polri, Jumat 31 Desember 2010.

10 Titik itu berada di seluruh Indonesia:

1. Hotel Brastagi, Sumatera Utara

2. Lapangan Dataran Engku Putri, Batam

3. Hotel Mercure Ancol, Jakarta

4. Putri Duyung Cottage Ancol, Jakarta

5. Pantai Festival Ancol, Jakarta

6. Dunia Fantasi, Ancol, Jakarta

7. Pantai Carnaval Ancol, Jakarta

8. Mal La Plaza Kelapa Gading, Jakarta

9. Sumarecon Mal Serpong

10. Alun-Alun Kapuas Pontianak, Kalimantan Barat.

Untuk pengamanan malam tahun baru ini, anggota Polri yang diterjunkan sebanyak 87.352 personel. Jumlah itu, merupakan personel gabungan dari Mabes Polri dan seluruh polda.

Polda dengan pengamanan prioritas I itu antara lain Polda Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Polda Metro Jaya, Polda Banten, Polda Kalimantan Timur, Polda Sulawesi Utara, Polda Sulawesi Tengah, Polda Sulawesi Selatan.

Kemudian, Polda Jawa Barat, Polda Jawa Tengah, Polda Jawa Timur, Polda Yogyakarta, Polda Maluku, Polda Bali, dan Polda Papua. Secara keseluruhan, Polda prioritas I ini akan menerjunkan sebanyak 59.260 personel. Sedangkan Polda prioritas II mengerahkan 27.456 personel.VIVAnews -

0 Comments:

Post a Comment



LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

FREE HOT VIDEO | HOT GIRL GALERRY