Wednesday, December 29, 2010

Surat Proposal Contoh Surat Proposal - Apa proposal itu? Proposal merupakan sebuah tulisan yang memiliki struktur, maksud dan tujuan, atau sebuah penawaran yang di tulis secara sistematis, terarah, mengandung rencana, bisa juga berupa penawaran.

Format yang terkandung dalam surat proposal biasanya meliputi struktur : Nama kegiatan (Judul), pendahuluan, Dasar pemikiran, Maksud Tujuan, Ruang lingkup, Waktu, tempat kegiatan, sasaran, tema, waktu pelaksanaan kegiatan, susunan panitia, anggaran biaya.

Idealnya untuk pembuatan surat proposal harus disertai dengan POAC (Planning, Organization, Actuating, and Controlling), sehingga nantinya diharapkan surat proposal dapat direalisasikan sesuai dengan rencana yang telah dibuat dan disepakati oleh suatu kepanitiaan.

Sebagus apapun isi surat proposal tidak akan ada artinya jika tidak dibarengi dengan kesolidan tim kerja. Surat proposal yang sudah dibuat sesempurna mungkin, tentu tidak akan berarti jika belum didistribusikan oleh pihak Danus atau tim kerja.

Surat proposal baru dianggap mencapai berhasil, jika sudah didistribusikan kepada pihak lain misalnya sponsor (perusahaan, instansi, CV, perorangan, dll) yang kemudian ada feed-back. Untuk melihat seperti apa surat proposal Anda bisa lihat contoh proposal yang ada di blog ini. Diantaranya adalah proposal bantuan dana, proposal penelitian, penawaran kerja sama, kegiatan, beasiswa....dll

0 Comments:

Post a Comment



LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

FREE HOT VIDEO | HOT GIRL GALERRY