Wednesday, February 9, 2011

Kerusuhan Ahmadiyah dan Penyebab Tragedi Peristiwa Kerusuhan Cikeusik - Berbagai persoalan yang dialami jemaah Ahmadiyah dinilai pengamat intelijen, Wawan Purwanto merupakan persoalan lama yang selalu terjadi berulang kali.

Tak terkecuali peristiwa di Cikeusik, Pandeglang Banten yang telah memakan tiga korban jiwa. Baca Juga Berita Kerusuhan Di Temanggung.

Hal tersebut bukan tanpa alasan. Menurut Wawan Purwanto, hal itu dikarenakan ketidakkonsistenan Ahmadiyah ketika dilakukannya SKB atau kesepakatan bahwa mereka tidak akan mengulangi kesaalahan dalam menjalankan ibadah sesuai aqidah Islam.

"Ini yang memicu masalah baru. Karena dalam Islam ada satu nabi terakhir yakni nabi Muhammad, tapi mereka mengakui adanya nabi lain yakni Mirza Gulam Ahmad. Demikian kitabnya, mereka mempercayai tazkiroh sebagai kitab suci selain Alquran," ujarnya di Cafe Marios, Jakarta Pusat, Rabu (9/2/2011).

Ia mengatakan, selama dia (Ahmadiyah) masih memakai atribut Islam, selama itu pula pasti akan terkena pasal-pasal yang berkaitan dengan penistaan agama, penodaan agama dan perseteruan lain.

"Karena ini bukan anomali, kalau ini tetap dijalankan ya akan tetap seperti ini. Apalagi rata-rata mereka berada di daerah kecil. Dan warga di daerah terpencil ini sensitif sekali," imbuhnya.

Sumber : http://www.tribunnews.com/2011/02/09/peristiwa-cikeusik-karena-ahmadiyah-tak-konsisten


0 Comments:

Post a Comment



LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

FREE HOT VIDEO | HOT GIRL GALERRY