Sunday, December 19, 2010

Standar Lulus Ujian Nasional UN SMP SMU 2011 Penilaian Kelulusan Dari Mendiknas  - Buat pelajar SMP SMU yang ingin sukses dan lulus UN/Ujian Nasional tahun 2011 ini ada info dari Mendiknas Indonesia.

Bapak M Nuh yang menjabat Mendiknas (Menteri Pendidikan Nasional RI), mengatakan bahwa nailai standar untuk kelulusan ujian nasional pada tahun 2011 akan dinaikkan.
Hal ini telah di sampaikan oleh Mendiknas dalam rapat kerja dengan Komisi Pendidikan DPR (X), pada hari Senin 13 desember 2010. "Standar nilai minimal UN untuk tahun depan bobot lebih besar 5,5. Maksimum 2 mata pelajaran dengan nilai minim 4 dan maksimum 4 mata pelajaran di atas 4,25," katanya.

Lalu bagaimana dengan soal untuk ujian ulangan? Mendiknas mengatakan ujian ulangan yang ditiadakan belum final. "Kita masih akan bahas."

Mantan menkominfo ini juga menegaskan kelulusan siswa ditentukan empat faktor, yakni ujian sekolah, ujian nasional, ketuntasan belajar mengajar, dan akhlak.

Pemerintah lantas mengusulkan enam mata pelajaran diujikan dalam UN dan enam mata pelajaran diujikan melalui UAS. “Hasil UN dan UAS akan digabung lalu dibagi dua, itulah hasil kelulusan siswa,” kata Mendiknas.

Sementara Komisi X DPR menilai pelaksanaan UN dengan formula lama tidak adil untuk siswa. Sebab, kondisi sekolah-sekolah di berbagai wilayah Indonesia tidak sama, bahkan banyak sekolah yang masih masuk dalam kategori standar pelayanan minimal. republika.co.id

0 Comments:

Post a Comment



LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

FREE HOT VIDEO | HOT GIRL GALERRY