Wednesday, February 9, 2011

Arga Tirta Kirana Dan Kasus korupsi Bank Century - Ditanya soal tuntutan 10 tahun penjara terhadap terdakwa korupsi Bank Century, Arga Tirta Kirana, Jaksa Penuntut Umum perkara itu enggan berkomentar.

"Saya tidak berwenang menjawab itu," singkat salah satu anggota JPU perkara itu yang menolak disebutkan namanya di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (9/2/2011).

Wanita itu menolak menjelaskan mengapa tuntutan terhadap Arga yang hanya Kepala Divisi Corporate Legal Bank Century saat itu berbeda jauh dengan tuntutan terhadap pemilik Bank Century sendiri, Robert Tantular yang hanya dituntut 8 tahun penjara dan denda Rp50 miliar.

Pukul 10.00 WIB, besok, Arga dijadwalkan akan membacakan pembelaan atau pleidoi di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.Dia hanya menjelaskan, bukan hanya Arga saja yang dituntut 10 tahun penjara, tapi juga atasan Arga di Bank Century yaitu Linda yang disidangkan bersamaan. "Iya tuntutannya sama, dua-duanya 10 tahun. Keduanya dijadikan satu berkas perkara."

Arga adalah seorang terdakwa kasus Bank Century. Mantan Kepala Divisi Corporate Legal Bank Cetury itu dituntut 10 tahun penjara dan denda Rp10 miliar. Tuntutan itu dinilai tidak adil dibanding dengan tuntutan yang dijatuhkan kepada Robert Tantular dan Hermanus Hasan Muslim sebagai pemilik bank bermasalah tersebut.

Robert Tantular, yang juga pemilik Century hanya dituntut delapan tahun penjara, dengan denda Rp50 miliar. Robert kemudian divonis empat tahun penjara dan denda Rp50 miliar/subsider lima bulan penjara oleh hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Namun, Mahkamah Agung kemudian memperberat hukumannya menjadi sembilan tahun penjara dan denda Rp100 miliar subsider kurungan delapan bulan, setelah jaksa kembali melakukan upaya hukum.

Keberatan Arga terhadap tuntutan itu menjadi pembicaraan hangat setelah putrinya, Alanda Kariza menyampaikan curahan hati dalam blognya. Ia menilai tuntutan jaksa tidak adil karena menuntut ibunya jauh lebih besar ketimbang terdakwa kasus yang sama lainnya.

Sumber : http://nasional.inilah.com/read/detail/1223942/jaksa-enggan-komentari-keberatan-arga-kirana

Apakah kasus korupsi Bank Century bagian dari Politik Indonesia dan juga bagian budaya politik Indonesia

0 Comments:

Post a Comment



LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

FREE HOT VIDEO | HOT GIRL GALERRY