Saturday, December 18, 2010

Manajemen Sumber Daya Manusia - Berbicara tentang ilmu manajemen ada yang di namakan dengan MSDN atau kepanjangan dari Manajemen Sumber Daya Manusia. Ilmu manajeman yang satu ini adalah bagaimana cara mengatur hubungan yang ada kaitannya dengan kemampuan tiap orang secara individu.

MSDN ini biasanya di di gunakan secara maksimal dalam sebuah perusahaan. Konsep Manajemen Sumber Daya Manusia yang ada pada perusahaan sendiri didasari pada suatu pernyataan bahwa setiap individu seorang karyawan/pekerja adalah manusia biasa dan bukan mesin. Pola dari Manajemen Sumber Daya manusia sumber http://id.wikipedia.org/wiki/Manajemen_sumber_daya_manusia ini menyangkut sebuah implementasi dari sistem perencanaan, cara penyusunan karyawan, pengembangan karyawan, pengelolaan karier, penilaian kinerja, serta hubungan ketenagakerjaan yang baik. Dengan demikian Manajemen sumber daya manusia melibatkan semua yang berkaitan dengan keputusan serta praktek manajemen yang mempengaruhi secara langsung sumber daya manusianya.

Manajemen Sumber Daya Manusia ini sangat di butuhkan karena untuk meningkatkan efektivitas SDM dalam sebuah organisasi. Tujuan utamanya adalah memberikan cara kerja yang efektif kepada organisasi/perusahaan. Agar tujuan dapat tercapai maka di butuhkan studi tentang manajemen personalia. Manajeman personalia inilah yang akan menunjukkan bagaimana seharusnya perusahaan mendapatkan, mengembangkan, menggunakan, mengevaluasi, dan memelihara karyawan dalam jumlah (kuantitas) dan tipe (kualitas)

Manajemen sumber daya manusia merupakan sebuah proses untuk menangani berbagai macam masalah pada ruang lingkup karyawan, pegawai, buruh, manajer dan tenaga kerja lainnya untuk dapat menunjang aktivitas organisasi atau perusahaan demi mencapai tujuan yang telah ditentukan. Ada bagian/unit yang biasanya mengurusi SDM ini yaitu departemen sumber daya manusia atau dalam bahasa inggris biasa di namakan dengan HRD atau human resource department. Menurut A.F. Stoner manajemen sumber daya manusia adalah suatu prosedur yang berkelanjutan yang bertujuan untuk memasok suatu organisasi atau perusahaan dengan orang-orang yang tepat untuk ditempatkan pada posisi dan jabatan yang tepat pada saat organisasi memerlukannya.

0 Comments:

Post a Comment



LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

FREE HOT VIDEO | HOT GIRL GALERRY