Saturday, February 12, 2011

Mubarak Mundur : Mundurnya Pemimpin Mesir Hosni Mubarok Setelah 30 Th Berkuasa - Setelah terjadinya demontrasi besar-besaran oleh warga Mesir yang menuntut pemimpin tertinggi Mesir ini untuk mundur setelah berkuasa selama kuarng lebih 30 tahun.

Jatuhnya Hosni Mubarak dari tampuk kepemimpinan di Mesir akibat desakan jutaan warganya diperkirakan akan menimbulkan perubahan di kawasan Timur Tengah. Rezim-rezim otoriter akan menjadi sasaran rakyat mereka yang menginginkan perubahan.

“Mundurnya Hosni Mubarak setelah 30 tahun berkuasa akan menandai babak baru atau pergeseran peta politik di kawasan Arab. Akan muncul regenerasi kepemimpinan dan perubahan hubungan Arab dengan Barat,” kata Ketua Komisi I DPR RI Mahfudz Sidik.

AS dan negara-negara pendukungnya pasti akan terus mengawal perubahan di Mesir agar pemimpin yang tampil nanti tetap dalam koridor kepentingan Israel dan Barat. Bangsa Mesir dan Tunisia, menurut dia, harus mampu belajar dari pengalaman transisi demokrasi dari negara-negara muslim lainnya atau negara berpenduduk mayoritas Muslim. “Turki bisa menjadi contoh yang bagus bagi transisi demokrasi di kawasan Arab ini,” ujarnya.

Sementara itu, anggota Komisi I DPR, Teguh Juwarno, menyayangkan sikap pemerintah yang lambat merespons perubahan politik dramatis di Mesir itu. Padahal Mesir merupakan negara pertama kali yang menyatakan dukungan atas kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 1945. “Sebagai bentuk dukungan moral, seharusnya Presiden langsung merespons cepat atas terjadinya perubahan politik di Mesir. Presiden kok malah masih memantau,” kata politisi dari FPAN itu,. 
Source: http://www.poskota.co.id/berita-terkini/2011/02/12/mubarak-mundur-peta-politik-timur-tengah-berubah

0 Comments:

Post a Comment



LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

FREE HOT VIDEO | HOT GIRL GALERRY